Lab Diamond

Sustainable Glamor: 7 Selebritis yang Memukau dengan Perhiasan Lab Diamond

Lab diamond, dengan keindahan yang setara dengan natural diamond, kini menjadi pilihan – bahkan bagi selebritis dunia. Para bintang yang selalu berada di bawah sorotan, kini memilih menggunakan lab grown diamond karena berbagai alasan. 

Selain kilaunya yang tidak beda dari diamond tradisional, beberapa selebritis memilihnya karena dampak lingkungan yang jauh lebih minimal, dan bersedia ikut andil dalam sustainability act ini. 

Siapa saja para bintang yang menggunakan perhiasan ‘lab diamond’? Simak penjabarannya di artikel ini!

1. Penelope Cruz

Penelope Cruz

Penelope Cruz menjadi salah satu selebritis dunia yang aktif mendukung penggunaan laboratory-made diamond, atau man-made diamond. Dalam kolaborasinya dengan Atelier Swarovski, ia meluncurkan jewelry collections yang siap pakai di karpet merah. 

Koleksi ini muncul di depan umum pertama kali di Festival Film Cannes ke-71 pada 2018. Melalui koleksi perhiasan ini, Cruz menggabungkan berlian lab dan batu sintetis lainnya, seperti rubi dan safir. 

Selain populer di kalangan penggemarnya, koleksi rancangan Cruz ini menjadi pilihan banyak selebritis, seperti Olivia Palermo, Laura Dern, Mandy Moore, dan Zendaya untuk tampil menawan di banyak acara penting.

2. Emma Watson

Emma Watson

Emma Watson telah lama menjadi aktivis yang vokal dalam menunjukkan komitmennya terhadap sustainability. Hal ini juga tercermin melalui pilihan aksesorisnya. 

Pada afterparty Oscars Vanity Fair 2018, misalnya, Watson tampil menawan dengan anting-anting dari Vrai & Oro, yang terbuat dari berlian sintetis dan emas daur ulang. 

Ia juga tampil dengan cuff safir dan emas daur ulang buatan Ana Katarina serta gelang dan cincin dari Ana Khour. Ini menunjukkan bahwa style dan tanggung jawab sosial bisa berjalan beriringan.

3. Lady Gaga

Lady Gaga

Menjadi seniman yang gayanya unik dan penuh statement, Lady Gaga rupanya juga memilih perhiasan yang etis pada premiere “A Star is Born” di London pada 2018. 

Mengombinasikannya dengan gaun dari era Victorian oleh Alexander McQueen, Lady Gaga melengkapi penampilannya yang memukau dengan sepasang earring cluster dari desainer perhiasan asal London, Anabela Chan. 

Selain menggabungkan tiga mutiara air tawar, anting-anting ini melibatkan sembilan brilliant-cut lab diamond.

4. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio sudah lama menyatakan kepeduliannya terhadap lingkungan. Meskipun belum pernah terlihat mengenakan lab diamond rings atau semacamnya, Leo ikut andil dengan menjadi salah satu investor terbesar di industri ini. 

Pada tahun 2015, ia berinvestasi di Diamond Foundry Inc. yang merupakan perusahaan berlian laboratorium dengan teknologi surya. Hal tentu menjadi komitmen kuat akan alternatif yang lebih etis dan ramah lingkungan dalam industri berlian.

5. Meghan Markle

Meghan Markle

Meghan Markle menghadiri sebuah acara di London pada awal 2019 dengan sepasang anting berlian buatan laboratorium di Kimai. 

Kimai sendiri merupakan jewelry company Belanda berbasis Belgia yang hanya memproduksi berlian lab-grown. Perusahaan ini juga mengemas semua perhiasannya hanya dengan material yang mendukung daur ulang.

6. Zoe Kravitz

Zoe Kravitz

Met Gala 2019 ketika itu menerapkan tema “camp”. Tema ini menonjolkan estetika dengan ekspresi teatrikal, dan mewah. Tampil di acara ini Zoe Kravitz hadir menonjol dan menawan. 

Ia mengenakan gaun hitam berpayet dengan potongan yang elok. Hal yang paling menonjol dari penampilannya sebenarnya adalah sepasang anting dari Anabela Chan. Statement jewelry ini menampilkan desain berbulu berpadu dengan mutiara dan lab diamond. 

7. Nikki Reed

Nikki Reed

Nikki Reed mengumumkan pertunangannya dengan Ian Somerhalder pada Februari 2015, enam bulan setelah mereka mulai berkencan. 

Meskipun cincin pertunangannya yang awal tidak menggunakan lab grown diamond, Nikki menyatakan kepada The Knot rencananya untuk mendesain ulang cincinnya dengan menggunakan batu sintetis. 

Ia juga menambahkan bahwa suaminya adalah pasangan yang sangat mendukung rencana ini, apalagi dengan berlian yang prosesnya tidak merusak ekosistem bumi.

Lebih lanjut, Nikki juga meluncurkan merek perhiasannya sendiri, Bayou With Love, yang menampilkan lini perhiasan pengantin yang terbuat dari emas daur ulang dan berlian lab-grown. Melalui usahanya ini, ia ingin membuktikan bahwa keberlanjutan dan kemewahan bisa berjalan bersama.

Selebritis dunia, kini semakin beralih ke pilihan yang lebih responsible dengan berlian affordable dari laboratorium. Kenapa kamu tidak mengikuti langkah mereka?

Kunjungi VUE dan temukan perhiasan yang telah dikurasi dengan cermat yang akan memikat hatimu. Semua berlian di VUE bersertifikasi IGI, sehingga pilihanmu tidak hanya responsible dan etis, tapi terjangkau dan terpercaya. 

Jadilah bagian dari perubahan menuju keberlanjutan dan kemewahan yang bertanggung jawab dengan memilih lab diamond hari ini di VUE.